Halaman

Jumat, 23 Desember 2011

Jambore Remaja Youth Camp 2011

Jambore. Jambore kali ini berbeda dengan jambore biasanya. Biasanya kan jambore untuk anak pramuka. Nah kali ini jambore nya untuk remaja. Jambore Remaja Youth Camp 2011 ini diadakan dari tanggal 23 Desember 2011- 25 Desember 2011 di gedung Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta. Kami mahasiswa Akademi Kebidanan Yogyakarta khususnya anggota Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (PIKM) menghadiri acara pembukaan Jambore tersebut di gedung Akademi Teknologi Kulit (ATK). Kami kumpul jam 19.00 didepan kampus. Ya yang ikut sih banyak tapi masalah nya transportasi kaga ada. Mobil dan bus kampus sih ada sopir nya yang nggak ada. Mana sepeda motor hanya ada beberapa aja. Tapi akhirnya kami dapat sepeda motor. Kami berangkat sekitar pukul : 19.30. Tiba disana pukul 19.45. Mana nih orangnya kok baru kita aja yang datang. Pasukan mahasiswa AkBidYo masuk. Wah Indonesia Raya banget nih. Kok gitu...! Apa pasukan yang banyak? Bukan masalah pasukannya tapi jam karet nya.
Narsis dulu nih. Ya foto-foto lah sebelum acaranya dimulai. Pukul 20.41 acara pembukaanya. Kegiatan ini sangat positif untuk memberikan pendidikan dan pengetahuan mengenai aktivitas remaja dan seksualitas. Ruang lingkup kegiatan ini memberikan pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi. Di awali dengan beberapa sambutan, dari BKKBN DIY, BKKBN Bantul, dan Kapolsek. Peserta dalam kegiatan ini diundang remaja kelas X,XI,XII SMA di DIY. Tapi sayang yang banyak datang hanya dari Bantul. Namun suasana nya tetap ramai diiringi dengan yel-yel dari peserta Jambore remaja. Pesertanya dari SMAN 1 Bantul, SMAN 1 Pajangan, SMA 1 Muhammadiyah Bantul, SMAN 1 Pandak, SMAN 1 Pundong, SMA 1 Sedayu.
 anggota PIKM Akbidyo

 Jambore ini mengangkat tema "Sekali Coba Sesal Kemudian". Memang saat remaja adalah masa-masa yang rawan dan mereka ingin selalu mencoba hal yang baru. Agar tidak salah coba mereka dibekali ilmu yang bermanfaat. Khususnya mengenai bagaimana menghabiskan waktu dengan hal yang positif, seksualitas, penyakit menular seksualitas, HIV/AIDS, dan lain-lain. Selamat mengikuti Jambore Remaja Youth Camp 2011! Jangan lah kalian menjadi kuli-kuli bangsa yang hanya bisa menjadi cemoohan bangsa. Jadi lah remaja selalu berpikir dan bertindak positif agar berguna dan bermanfaat bagi bangsa ini.

1 komentar:

  1. Semoga kita menjadi generasi yang bermanfaat bagi bangsa. Menjadi bidan yang profesinal dan mandiri. SEMANGAT!

    BalasHapus